Begini Caranya Agar Anak Anda Tampak Keren Saat Lebaran

Momen lebaran merupakan momen yang membahagiakan. Saat berkumpul bersama keluarga dan kerabat, jika anda memiliki seorang anak laki-laki, tentu saja anak laki-laki tersebut akan lebih mengambil perhatian dari keluarga besar dan kerabat. Oleh karena itu, tak jarang para ibu-ibu muda, atau ibu dengan anak balita ingin anaknya bisa terlihat keren pada saat lebaran.

Untuk membuat anak laki-laki anda tampak keren, pemilihan baju lebaran untuk anak laki-laki tentu saja menjadi hal yang penting. Sebab penampilan adalah hal pertama yang akan membuat bayi anda terlihat semakin lucu, menggemaskan, dan disukai banyak orang. Berikut ini beberapa cara agar anak lak-laki anda bisa terlihat keren saat lebaran.

Memilih Baju yang Digunakan

Sebelum memilih baju lebaran untuk anak laki-laki, anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti bahan, warna, ukuran, dan model. Pilihlah bahan yang dingin dan lembut agar anak anda merasa nyaman saat memakainya. Anak yang merasa nyaman akan cenderung lebih kalem atau mudah tertawa. Tawa bayi tentu saja akan membuat orang di sekitarnya ikut merasa tentram.

Selain itu, dalam memilih baju lebaran anak laki laki sebaiknya anda memilih baju dengan warna yang cerah. Selain membuat anak terlihat ceria, warna yang cerah juga menambah rasa gemas siapapun yang melihat anak anda. Sesuaikan pula baju lebaran anak laki-laki yang anda beli dengan ukuran buah hati anda. Jangan memilih baju yang terlalu longgar atau terlalu sempit sehingga membuat anak anda merasa tidak nyaman. Terakhir, pilihlah model yang simpel namun tetap menarik untuk dilihat.

Aksesoris

Penambahan aksesoris seperti kacamata, topi, jam tangan, atau bahkan dasi yang sesuai dengan baju lebaran anak laki-laki yang telah anda pilih, akan membuat anak anda terlihat semakin lucu dan keren.

Sepatu dan Sandal

Terakhir, anda dapat menyempurnakan penampilan anak anda dengan sepatu atau sandal yang keren sesuai dengan kesukaan dan kenyamanan buah hati anda.

Selamat berkreasi dengan baju lebaran anak laki-laki anda di hari raya nanti.

Tips Membuat Rumah Anda Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Memiliki rumah di daerah yang panas seperti perkotaan, terutama jika Anda menghuni sebuah rumah di Surabaya tentu saja akan membuat Anda memasang banyak perangkat elektronik seperti kipas angin dan AC. Kedua peralatan elektronik tersebut membuat tagihan Anda membengkak. Terutama jika memasuki musim kemarau yang panas dan gerah.

AC juga masih banyak menggunakan freon yang dapat merusak lapisan ozon. Rusaknya lapisan ozon tersebut sama saja dengan membuang perisai saat Anda di medan perang. Karena bumi akan terpapar radiasi matahari dan kosmik yang membahayakan kehidupan di muka bumi.

Dua keadaan tersebut sebenarnya dapat diakali dengan membuat rumah Anda lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Pada artikel ini, kami merangkumkan beberapa tips agar Anda dapat membuat rumah Anda lebih hijau dan ramah lingkungan.

Pasang Tirai Pada Tiap Jendela Rumah Anda dan Tutup Saat Mentari Terik

Jendela yang tertutup saat dan membiarkan mentari masuk adalah salah satu alasan, mengapa rumah Anda menjadi sangat panas. Terutama saat mentari terik di musim kemarau. Hal ini terjadi karena jendela yang tertutup akan menyebabkan radiasi panas dari sinar matahari terperangkap dalam rumah. Belum lagi sirkulasi udara yang tidak lancar. Rumah Anda pasti sangat pengap dan membuat Anda besarta keluarga menjadi gerah.

Masalah ini dapat diatasi dengan memasang tirai pada tiap jendela di rumah Anda. Pemasangan tirai ini efektif untuk mencegah cahata matahari masuk kedalam rumah Anda. Dengan demikian, Anda tidak usah lagi repot memikirkan biaya listrik yang membengkak karena pemakaian AC yang berlebihan.

Buatlah Kolam dan Taman di Dalam Rumah Anda

Sebuah kolam kecil dan taman bukan hanya menjadi hiasan yang berestetika tinggi bagi rumah Anda. Air dalam kolam akan menyerap panas dalam rumah hingga menjadi lebih sejuk. Hal ini cukup efektif untuk mengurangi pemakaian AC yang sebenarnya memiliki cara kerja yang sama. Rumah Anda pasti akan lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

Anda juga dapat menggunakan kolam tersebut untuk merendam kaki dan menyalurkan panas dari tubuh Anda ke dalam air kolam hingga tidak perlu lagi menggunakan pendingin. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan apabila dilakukan bersama keluarga.

Sedangkan menanam beberapa tanaman penyerap polusi seperti tanaman lidah mertua, lidah buaya, dan krisan merupakan tanaman penyerap polutan alami yang dapat menyuplai oksigen di dalam rumah Anda sekaligus dapat mengurangi populasi yang membahayakan keluarga Anda. Terutama jika Anda tinggal di perumahan dalam kota penuh polusi seperti kota Jakarta dan Surabaya.

Tanaman hijau tersebut juga akan menggunakan karbon dioksida untuk berfotosintesis hingga gas rumah kaca tersebut akan berkurang hingg rumah Anda akan lebih dingin. Tanpa kipas angin dan AC yang boros tentunya.

Konsumsilah Air yang Cukup dan Makan Buah yang Mengandung Banyak Cairan

Tips ini sangat selaras dengan pepatah yang menyebutkan bahwa segala sesuatu, harus dimulai dari diri sendiri. Begitu pula membuat rumah di kota besar nan panas kesayangan Anda menjadi hemat energi dan lebih ramah lingkungan. Anda dapat menghemat energi pemakaian pendingin dengan mendinginkan secara alami tubuh Anda.

Bagaimana caranya?

Tentu saja dengan banyak mengonsumsi buah atau makanan yang mengandung banyak air. Selain segar, kandungan vitamin dan airnya akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Dengan suplai minum dan cairan yang cukup, tubuh akan dengan mudah mendinginkan diri dengan cara berkeringat hingga Anda tidak perlu menggunakan AC dan kipas angin secara berlebihan.

Gunakan Pakaian yang Memiliki Sirkulasi Udara Bagus dan Dapat Menyerap Keringat.

Gunakan bahan pakaian yang memiliki sirkulasi udara yang bagus dan dapat menyerap keringat hingga tubuh Anda dapat memancarkan panas dan berkeringat sebagai cara alami mendinginkan diri Anda. Beberapa jenis kain seperti kain katun, hemp, dan linen merupakan pilihan yang baik untuk menjaga agar tubuh Anda tidak kepanasan akibat sirkulasi udara yang buruk atau kegerahan karena keringat yang seharusnya menguap, malah bertumpuk di permukaan kulit Anda.

Jangan Biarkan Kulkas Anda Kosong

Kulkas yang kosong akan membuat banyak ruang lebar untuk udara dingin dari alat tersebut lolos. Akibatnya, akan lebih banyak energi dan cairan pendingin yang digunakan untuk menjaga agar isi kulkas tetap dingin. Kulkas yang penuh akan mencegah banyaknya udara dingin yang keluar dan berfungsi sebagai kontainer suhu rendah hingga akan tetap dingin meski mesin menurunkan aktivitasnya. Dengan demikian, kulkas Anda akan memakan energi lebih sedikit dan ramah lingkungan.

Penutup

Demikian artikel Tips Membuat Rumah Anda Hemat Energi dan Ramah Lingkungan ini. Pada intinya, menjadikan rumah Anda hemat energi dan ramah lingkungan adalah dengan tidak bergantung secara berlebihan pada peralatan elektronik. Dengan demikian, rumah Anda akan tetap sejuk dan Anda akan tetap merasa segar meski Anda mencari jual rumah surabaya atau perkotaan lain yang cenderung memiliki cuaca panas dan tingkat polusi yang tinggi. Selamat mencoba!